Kamis, 30 Oktober 2014

Universitas Subang, Universitas Terbaik di Kota Subang

logo_universitas_subang.img
Hai,,, hai,,, ketemu lagi sama epulkatama, saya harap anda yang menemukan blog super duper cantik ini adalah mahasiswa UNiversitas Subang, atau calon mahasiswa satu-satunya universitas di Kota Subang ini. Dan anda wajib baca tulisan ini sampai rampung, oke??? okezone, oke… hehe

Begini sob, jujur saya bukan akan menerangkan apa dan seperti apa kampus yang pernah saya hinggapi ini (hinggapi? emangnya saya burung dan UNSUB itu dahan yah, he) namun saya akan uji coba kemampuan blog saya di kata kunci “Universitas Subang”, jadi gini sob, ketika anda mengetikan kalimat “Universitas Subang” di mesin pencari google apakah blog ini ada di halaman pertama atau ngga, ada di urutan pertama atau bukan. Gitu sob, Namun bonusnya buat anda yang mau nerusin ngikutin kata perkata dari saya adalah.

Informasi Tentang Universitas Subang


Oke, sedikit informasi unsub, Universitas Subang adalah satu-satunya Universitas di kota nanas ini, dan saya juga mendapatkan gelar disalah satu fakultas di Kampus tersebut, tepatnya Fakultas Pertanian, kami lebih enak menyebutnya AGROREKTAN UNSUB.
Selain fakultas Agrorektan juga ada fakultas lainnya diantaranya adalah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom Unsub), Fakultas Ilmu Hukum (Recht Unsub), Fakultas Ilmu Komputer (Ilkom Unsub), Fakultas Administrasi yang terdiri dari Adm. Bisnis, Adm. Keuangan dan Adm. Publik, Fakultas Teknik, dan terakhir Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP).
Lokasi Kampus Universitas Subang ada di 2 tempat, Kampus 1 berada di Jln. Arif Rahman hakim atau di Wisma Haji Subang, kemudian kampus 2 berada di Jln RA. Kartini KM 3, agak nyempil dikit, makanya ada plesetan Unsub lebih di kenal dengan UNYIL singkatan dari Universitas Nyempil atau Universitas Nyimplung karena memang berada di kampung Nyimplung.
Aduh, jadi bete nih nulis info ginian, kalau mau lebih lanjut tentang info Unsub ini di Website resminya. klik di dieu nya.
kampus_universitas_subang.img
Kampus 1 Universitas Subang

Organisasi Mahasiswa Universitas Subang

Organisasi Intra Kampus

Ngomongin Organisasi Intra, saya pernah terlibat di dalamnya, meskipun emang ga optimal, saya pernah di BLM Universitas Subang, Kemudian di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan di UKM lainnya, KOPERASI MAHASISWA, meskipun bukan sebagai pengurus, tapi gila jabatan saya sebagai “Manager” disitu, walaupun keren dan dianggap berduit yah namanya juga koperasi-koperasian, untung bisa survive juga.
Saya boleh berbangga hati, ketika saya memegang koperasi meskipun dengan modal nekad saya bisa mewarisi kulkas, dan memperbaiki instalasi listrik serta membantu masyarakat sekitar yang mau berdagang disana, walaupun pada akhirnya banyak fitnahan terarah kepada saya, makan duit kopma lah, kemudian diakhir ketika saya mengamankan kulkas, yang itu adalah prestasi bagi saya malah disangka maling kulkas, parah kan? Udah untung tuh saya bisa menjalankan amanah, dengan tanpa digaji, hanya sebatas pengabdian unsich.
Belum lagi unsur mistic yang berkembang, bayangkan dari beberapa kepengurusan dan yang berdagang di tempat tersebut semuanya “tepar” alias bangkrut, namun ketika saya menjalankannya, meskipun ga ada kemajuan, toh pada akhirnya saya survive. Setidaknya, bisa melayani mahasiswa yang cuma mau jajan-jajan baso tahu, es atau mie ayam atau sekedar ngegosip pasca kuliah. katanya sih ada sihir ghaib persaingan dagang, sebelumnya saya tidak percaya, meskipun beberapa orang yang pakar gituan pada ngomong ditambah ada beberapa dosen juga yang percaya akhirnya ya saya tetap tidak percaya, hehe,, toh buktinya saya ga apa-apa, jalan-jalan aja.
Saking santernya bahkan ada yang bilang, “kalau bukan kamu pul, pasti udah ga kuat?” Lho emangnya saya siapa? muridnya ki Prana atau Citra Prima yang Dunia lain itu? haha. Ya meskipun memang terkadang saya merasakan hal aneh ketika jaga, terutama kalau udah pas tengah hari, perut ini terasa ada yang ngoyak-ngoyak, mencabik-cabik, menjelang jam 13, makin parah, kepala makin pusing, setelah saya selidiki ternyata “laper”, belum makan dari pagi. Haha.
Menjadi Manajer Kopma memang kisah menarik saya ketika menjadi mahasiswa, banyak pelajaran darisana, terutama pelajaran “melayani orang”, yah jadi Manajer, saya juga sekaligus menjadi “Pelayan Kantin”. Mantap benar, sehingga skripsipun tertunda.
Selain di Kopma, saya juga aktif di LPM, dengan karya yang fenomenal, Majalah Arloji, majalah satu-satunya yang diperhitungkan di Universitas Subang (Sekarang udah ga terbit), saya banyak belajar tentang jurnalistik disana.
Nah, saya kira cukup bercerita tentang Kegiatan Intra kampus saya di Universitas Subang. Sementara Itu

Organisasi Ekstra Kampus

Saya saya dipilhkan oleh Tuhan dengan organisasi ekstra kampus yang luar biasa, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) organisasi mahasiswa tertua di Indonesia. saya bayak belajar dari organisasi ini, dan banyak menelurkan berbagai cerita disana. Dari bagaimana dari saya seorang yang pendiam hingga bisa berbicara lepas, dari yang jomblo hingga punya pacar dan kemudian jomblo lagi dan masih banyak lagi cerita-cerita lainnya, yang mungkin akan saya tuliskan dalam sebuah novel (saya harap anda menunggu-nunggu novel ini). Namun yang jelas, HMI menjadi salah satu organisasi yang harus diperhitungkan untuk anda beraktifitas di kampus atau lebih tepatnya menjadi aktivis kampus. (Digaris bawahi, hati-hati memilih HMI, karena ada beberapa organisasi massa, yang mengatasnamakan HMI, yang benar HMI adalah yang di SK kan oleh Pengurus Besar HMI, yah wajar saja jika HMI yang Resmi banyak fitnahan)
Itu saja sih yang ingin saya tulis tentang Universitas Subang, jika tulisan ini sampai pada anda sebagai pembaca dan pencari Informasi tentang Unsub saya kira ini blog yang tepat, karena anda telah mengetahui beberapa informasi penting tentang Universitas Subang ini, tapi disisi lain anda juga salah karena ini adalah tulisan uji coba Search Engine Optimisation (SEO) sejak saya belajar ngeblog. Hehe,,, selamat menikmati tulisan saya, saya harap anda betah baca tulisan saya yang lain.
Baca juga blog-blog saya
salam, Mahasiswa Subang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar